Thursday, January 8, 2009

Tips Sederhana Menganbil Gambar denagn HP


Tips mendapatkan foto yang baik dengan ponsel / handphone

hoy giga maw ngacih dikit tips nich...(gak usah banyak2^^),dah pada tau HP ato handphone can,giga akan kaci tau cara agar mempoto pake hp bisa bagus...(lumayan lah). Untuk kualitas gambar foto yang didapet gak kalah dengan hasil foto dari kamera manual ato digital meskipun juga tergantung dari kualitas kamera handphone /ponselnya heee...giga ja pake hp kamera jelek.... Untuk dapetin hasil poto yang bagus, ini ada tips untuk mengambil fot pake handpphon / ponsel.

1. Cari sudut foto yang sesuai, hacil poto dipengaruhi juga oleh bagaimana cara kita mengambil fot tersebut loh... Mungkin ja dibutuhkan pengalaman bukan Cuma kualiatas kamera handphone / ponsel saja (halah kayak giga pengalaman aja hehehe^^).

2. yang penting lagi nih,Pencahayaan cukup, dalam mengambil foto harus pinter pinter mengatur ngatur pencahayaan yang macuk ke kamera kita... soal na pencahayaan akan mempengaruhi dari hasil foto tersebut.
3. hatai hati! Jangan pake zoom pada kamera hp / ponsel lho soal na klo pake zoom bisa membuat gambar yang dihasilkan jadi distorsi (apaan tuh) ato pecah tapi klo kamera ponsel na dah diata 3 MP mungkin gak terlalu berpengaruh sih, apa lagi ada zoom optical hehehe^^.

4. dont u underestimate (jah..., sok ingris) Jangan keburu buru hapus foto yang dirasa jelek(buakn objec na yang jelek) saat dilihat di layar HP / ponsel soal na mungkin ja kan terlihat bagus klo kita lihat dilayar computer tow.

5. inga inga Jaga kestabilan kamera saat ambil fot soal na klo kita ambil foto (nyolong ya^^)saat kemera bergoyang maka foto yang dihasilkan akan kurang baguz, jangan ambil poto sambil loncat loncat hehehe^^.

6. Pilih ato pake resolusi foto yang dihasilkan paling tinggi (bagus ) meskipun walau pun bagaimana un halah...,akan berpengaruh pada besar foto yang dihasilkan. tp klo sony byasana ada mnu extender atau extended,halah apalah aq jga lupa...., yg intina memperluas gambar misal kamera VGA(640x480) d perbasar hsl gmbar jdi 1,3MPx, ini mnurut q gak usah d pake soal na hasil na gak akn lbh baek cman nambah gde gambar n memory (pengalaman pribadi).

7. klo gambar yang macih kurang baek d edit ja pake potosop misal pencahayaan memfokuskan, ngurangin nois akibat kurang cahaya, ato effek laen deck terserah, tp plajarin ndiri ya hahaha^^

dah ya entar tak lanjut lagi kalo dah nemu cara moto yang bguz lagi ....

2 comments:

  1. istimewa,
    ane coba dach entar, kebetulan hp saya cybershoot nich,terimaksaih gan..

    ReplyDelete